08 December 2011

Cerpen : Hati Bergetar Saat Sinarnya Cinta Menghampiri - Bhg 4

Bahagian 4 :

1 bulan kemudian. Saat sarapan, Mira mondar mandir ke kamar mandi. ”Miraaa..” Teriak tante Ririn. ”Iya ma.” Jawab Mira saat ia berada di kamar mandi. ”Kamu kenapa ?” ”Enggak tahu ma, bawaannya pengen muntah mulu.” Mata tante Ririn terbelalak. Toeng.. (^_^) Ada sesuatu yang sedang ia pikirkan. Tante Ririn beranjak dari tempat duduknya kemudian menghampiri Mira. ”Ayo kita segera pergi periksa ke Rumah Sakit.” ”Tapi ma.” ”Enggak ada tapi-tapi.”

** Setelah Mira diperiksa. ”Bagaimana dok, ada apa dengan anak saya?” ”Anak ibu positif hamil.” ”Apa?” Tante Ririn kaget. ** Saat di rumah. ”Sini kamu.” Kata tante Ririn seraya menarik tangannya Mira. ”Ma, sakit.” ”Kamu duduk sini.” Mira tiba-tiba menangis ia takut di marahi. ”Kenapa kamu enggak bisa jaga kepercayaan mama ? mama malu Mira, kenapa kamu sama saja seperti anak-anak remaja yang lain ?” ”Mira, khilaf ma.” ”Khilaf ? Oh. Katanya kamu sudah besar tahu membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.” Mira hanya menangis. ”Mira kamu tuh ya memang susah di kasih tahu, mama mau bilang apa sama Afdhal nanti ? mama malu Mira.” ”Maafin Mira ma.” ”Sekarang sudah terlambat Mira, mama benar-benar kecewa sama kamu.” ”Ma, maafin Mira.”

** 1 Minggu kemudian, tante Mira terpaksa menikahkan Mira dengan pria yang telah menghamili Mira. ** “Bagaimana nak? ”Afdhal enggak apa-apa ma.” ”Tante Ririn kamu benar-benar minta maaf sama kamu.” ”Iya ma, Afdhal enggak marah kok, baguslah kalau memang Mira menikah dengan pria pilihannya.”

** 5 bulan berlalu. Tahu enggak teman-teman, Afdhal semakin apa ? (^_^) Semakin-semakin aja loh, xixixi :D ** Mamanya Afdhal berangkat ke kota yang dekat dengan kota tempat Afdhal kuliah, mamanya Afdhal menginap salah satu rumah kenalan lamanya. ** ”Tante, kapan datangnya?” Tanya seorang gadis. Gadis itu adalah anak dari kenalan lamanya. ”Baru saja, kamu mau kemana ?” ”Mau berangkat kuliah dulu tante.” ** Saat malam tiba. ”Jadi kak Afdhal sudah mau wisuda yah tante?” ”Iya insyaAllah bulan depan.” ** Gadis berjilbab ini sudah lama juga kenal Afdhal, bahkan semenjak mereka masih kecil lagi. Eliza namanya, Eliza bukan gadis yang suka dengan dunia malam, ia juga bukan gadis yang modern, penampilan yang sederhana dan rapi itu menjadi ciri khas Eliza. (^__^)

--- >>To Be Continued

No comments: