28 September 2013

Dubes Paraguay untuk ASEAN Putuskan Masuk Islam

Oleh Pizaro — Sabtu 23 Zulkaedah 1434 / 28 September 2013 08:50

DUTA Besar Paraguay untuk Indonesia dan ASEAN, His Excellenty Caesar Esteban Grillon Conigliaro, menyatakan diri berhijrah menjadi mualaf, setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan ribuan umat Islam di Masjid Istiqlal, Jakarta, selepas Shalat Jum’at (29/9).

Prosesi pengucapan syahadat dibimbing langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, KH. Aly Mustafa Ya’qub, dan disaksikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia Suryadharma Ali.

Caesar Grillon Mengatakan hijrahnya ke agama Islam bukanlah karena paksaan, atau karena alasan menikah dengan wanita muslimah, tapi memang karena hidayah dari Allah dan didorong oleh kesadaran dari dirinya sendiri setelah meyaksikan kehidupan umat Islam di Indonesia.

Hidayah itu, katanya, ditunjukkan Allah melalui jodoh yang dia dapatkan, yakni seorang muslimah Indonesia bernama Yuli Setyohadi.

Caesar mengucapkan syahadat dalam bahasa Arab, “Asyhadu anla Ilaha illa Allah, Wa asyhadu anna Muhammad ar Rasulullah,” katanya dengan terbata.

Selepas mengucapkan syahadat, Ali Mustafa Ya’qub memberikan nasihat dan beberapa buku panduan agama Islam. Prosesi pengucapan syahadat pria kelahiran Asuncion, Paraguay pada 1957 ini segera disambut pekikan takbir dari ribuan hadirin yang menyemut di depan mihrab Masjid Istiqlal. 

No comments: